Minggu, 10 Juni 2012

spanyol vs italia


juara dunia 2010 dan juara dunia 2006 bertemu di grup yang sama, pemain-pemain yang luar biasa bertemu dalam satu lapangan, italia lebih banyak di huni pemain-pemain juventus dan spanyol di huni pemain barcelona pertandingan ini seperti juventus melawan barcelona, pertandingan ini sulit untuk di tebak siapa yang akan menjadi pemenangnya. secara kualitas di semua lini hampir sama. namun di pertandingan ini yang di pastikan tidak bisa mengerahkan kemampuan total adalah spanyol.

di kubu spanyol tidak bisa memainkan duet beknya, pique dan puyol karna puyol di dera cedera dan striker mereka david villa tidka bisa tampil karna cedera pada saat membela barcelona, ini pastinya sangat berpengaruh pada tim ini, kehilangan david villa mungkin bisa di gantikan oleh kehadiran torres namun puyol? sulit di gantikan walaupun bisa di tutup dengan sergio ramos namun tidak akan sama.

di italia memang ini pemain terbaik mereka, piala euro 2012 seakan menjadi pembuktian bahwa mereka belum habis, mereka adalah sang jawara piala dunia 2006! itu tidak akan hilang walaupun apa yang akan terjadi sekarang dan oleh sebab itu meraka datang ke polandia bukan untuk kekalahan namun membawa pulang piala tersebut.

hasil pertandingan nanti pasti akan di tentukan oleh pengendali lapangan tengah kedua tim masing-masing jika di sapanyol ada xavi hernandez, di italia ada andrea pirlo, pembuktian  siapa yang akan lebih baik diantara dua pemain ini. siapa yang akan lebih baik dalam memberikan umpan yang memanjakkan striker-striker mereka. 

prediksi saya italia dapat memangnkan partai ini jelas saja spanyol dalam kondisi yang kurang baik, namun sepakbola bukan prediksi di atas kertas. mari kita saksikan saja partai yang luar biasa ini.