Kamis, 21 Juni 2012

sang juara dunia yang kehilangan arah

spanyol, juara euro tahun 2008 dan juara dunia 2010 yang berkeinginan untuk meraih piala lagi di pergelaran euro 2012 ini. tak aada yang harus di komentari jika spanyol mempunyai keinginan untuk meraih piala lagi karna kita tau spanyol adalah tim terbaik dunia saat ini, berturut-turut mendapatkan gelar dan banyak  komentator bola menjagokan spanyol mengangkat piala lagi pada sebelum pergelaran euro di mulai.

tapi sangat di sayangkan banyak yang tertawa melihat spanyol bermain pada laga pembukanya, sebut saja saat spanyol  melawan italia siapa yang paling bnayak menyerang? tentu italia, spanyol hanya memainkan bola saja tapi penyelesainnya tidak ada, lini tengahnya sangat bagus, sebut saja silva yang bermain sebagai playmaker namun dia hanya membalik-balikkan bola ke belakang, hanya mengusai tanpa menyepak ke gawang? apa yang terjadi? berbeda dengan italia, saya melihat cassano sangat mudah melewati wing bek spanyol dua kali sentuhan sudah memasuki kotak pinalty dan langsung menyepak ke gawang iker casillas walaupun tidak gol tapi permainnan italia sangat menarik untuk di tonton.
 
saya mengatakan ini bukan karna tidak suka dengan spanyol namun sangat memalukan tim terbaik dunia tampil seperti ini tidak seperti spanyol saat menjuarai piala dunia di 2010 spanyol di euro 2012 ini, seperti sanga juara kehilangan arah, motivasi dan tujuan mungkin karna mereka sudah bosan memenangi pertandingan atau apalah yang salah di tim tersebut namun saya hanya menegaskan spanyol tidak akan juara (lagi) jika permainannya seperti di fase grup~