Sabtu, 03 November 2012

Melupakan bukan menggantikan namun membiasakan diri

Baru putus cinta? ingin melupakan mantan anda? cara yang saya lihat oleh orang-orang di sekeliling saya dengan mencari pasangan baru, beranggapan bahwa yang baru dapat menggantikan posisi yang lama, malah menurut saya cara yang salah mengapa saya berani beranggapan demikian biarkan saya menjelaskan.

Ketika anda menggantikan posisi yang lama dengan yang baru pasti anda akan membandingkan pacar yang baru anda dengan yang lama, tidak terkecuali apapun yang di lakukan dengan yang lama akan di ingat ketika yang baru tidak dapat menutupi kekosongan yang ada pada mantan anda, anda akan kecewa dan tanpa anda sadari anda hanya menyakiti hati perasaan pacar anda sekarang.

Manusia sulit untuk menerima yang baru dan biasanya peran yang baru ini sangat sulit, dia harus bisa seperti mantan pacaranya yang dulu dan tentu menutupi apa yang tidak bisa di lakukan oleh mantannya tersebut ini sama halnya dalam menjalani hubungan masih terdapat bayang-bayang mantan pacar. Mungkin yang melakukan hal yang demikian tidak sadar, tapi sangat menyakitkan bila hanya jadi pelampiasan karna sama aja anda bersama dia untuk melupakan mantan anda bukan benar-benar mencintai dia.

Cara yang paling ampuh untuk melupakan seseorang bukan menggantikan namun dengan cara membiasakan diri tanpa dia yang dulu anda cintai, mungkin satu minggu kedepan ini sulit dan nanti mungkin pada bulan kedua atau ketiga anda benar-benar bisa melupakannya, melupakan disini bukan melupakan sepenuhnya, melupakan sama halnya dengan tidak mengingat.

Tentu pada saat itu rasa sayang anda masih ada, namun rasa ingin memiliki pasti akan memudar di situlah anda dapat mencari yang baru, cara ini memang sangat lama akan tetapi cara ini tidak menyakiti diri kita dan orang yang bersama kita, ini tentang hati bukan tentang logika kita.