Minggu, 11 Maret 2012

sepak bola indonesia apa yang terjadi?

timnas indonesia sekarang mungkin tampil lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya karna kita tau sendiri indonesia masuk ke final 3 kali, di piala AFC timnas senior melaju ke final dan bertemu dengan malaysia namun indonesia kalah, lalu di sea games timnas u-23 kembali masuk ke final namun indonesia kalah (lagi) dan yang terakhir u-21 yang baru-baru saja kalah lagi di final dengan Brunei Darussalam. sungguh tidak beruntungnya timnas indonesia, 3 kali masuk final namun tidak bisa membawa piala satu pun ke gelora bung karno. ini seperti kutukan kepada timnas indonesia.

salah siapa ini? pssi? ya saya kira pssi penyebabnya. ketidak harmonisan orang-orang di dalam pssi bisa jadi penyebab suramnya prestasi timnas indonesia, kacaunya langkah yang di ambil ketua PSSI djohar arifin, keegoisannya membuat dia mengambil langkah yang salah, bersikeras dengan apa yang dia ucapkan dan tidak mendengar anggotanya memberi pendapat ini mungkin penyebabnya. saya fikir sudah cukup djohar arifin memimpin PSSI. dia sangat buruk, ketika dia membuat keputusan yang menyatakan bahwa IPL menjadi liga indonesia yang resmi dan ISL menjadi liga yang tidak sah ini salah satu langkahnya yang sangat salah, pemain-pemain hebat ada di liga ISL semua dan  mereka tidak bisa membela timnas senior ini krugian terbesar untuk timnas senior.

saya sangat bingung melihat sepakbola indonesia sekarang, bukannya makin membaik setelah berganti ketua  PSSI namun makin buruk, jika ingin melihat indonesia berprestasi mendaptakan gelar, indonesia harus menggantikan ketuanya tersebut dan ketua yang baru ini tidak memikirkan dirinya sendiri, dia harus berfikir bagaimana caranya untuk membangkitkan indonesia lagi. saya yakin indonesia bisa, ayo maju sepakbola indonesia ^_^